recent posts

6 Cara Mudah Merawat Kacamata

Bening kan kalau begini? -pic instagram @tyasmaulita-
Bermata empat sepanjang hari memang bukan pilihan seandainya  bisa memandang sesuatu tanpa harus mendekat atau memincingkan mata karena kurang jelas. 

Menggunakan kacamata juga melelahkan otot-otot jidat, pelipis hingga pangkal hidung kadang-kadang. Lebih melelahkan lagi jika alat optic bergagang itu hilang entah kemana, maka dengan terpaksa bakal kehilangan kesempatan curi-curi pandang dari jarak tertentu, dicap sombong karena tidak membalas senyum, atau yang paling parah sampai terlibat aneka insiden akibat kurang awas. Itu semua ibarat reward karena di masa lalu kurang menjaga penglihatan (ngaku).

Nah, kini waktunya kita (yang berkacamata) menjaga apa yang ada, selain mata itu sendiri, juga kacamata yang mahalnya kadang melebihi gadget kesayangan agar tetap awet. Hasil dari diskusi singkat waktu bikin kaca mata tempo hari dengan seorang ahli optometri, TKI merangkum 6 cara mudah ini, yuk tekan read more nya.

1. Lepaskan kacamata dengan kedua tangan.
Jangan terburu-buru ketika ingin mencopot kacamata. Walaupun kamu sudah pengen banget landing ke kasur atau buru-buru ke tempat wudhu. Karena mencopotnya dengan satu tangan bisa menyebabkan kacamatamu jadi longgar atau gagangnya miring sebelah.

2. Tempatkan kacamatamu di kotaknya.
Saat bepergian atau di saat kamu rasa tak perlu memakainya, usahakan meletakkannya di kotak atau case kacamatamu. Ini biar nggak kotor atau terpijak dan sebagainya.

3. Cuci dengan air mengalir atau sabun tanpa detergent.
Penting untuk menjaga lensa kacamatamu, terutama yang dilapisi pelindung anti-UV.

4. Pegang sudut bingkai ketika mengelap lensa.
Bukan memegang permukaan lensa yang lain ya, yang ada malah lensanya makin kotor karena cap jarimu.

5.Letakkan kacamata dengan lensa menghadap ke atas.
Ini penting untuk melindungi lensa dari kotor, retak atau pecah.

6.Jika timbul kerusakan atau ketidaknyamanan hubungi optician dengan segera.
Jika memakai kacamata itu membuatmu sakit kepala, mata merah atau keluar air mata, segera konsultasikan dengan ahli optometrimu.

Pastikan tetap terjaga ..

Tambahan nih, sobat TKI, jangan tinggalkan kacamata begitu saja di dalam mobil, memakainya saat sauna atau mengekspos lensa pada suhu panas karena akan berdampak pada kualitas terutama lensa dari bahan plastik.


6 Cara Mudah Merawat Kacamata 6 Cara Mudah Merawat Kacamata Reviewed by Tyas Maulita on November 05, 2015 Rating: 5

1 comment:

  1. Alhamdulillah sejauh inu mata masih sehat. Meski terkadang mata yang kiri suka blurr

    ReplyDelete

Panduan Lengkap Wisuda di Kampus UT Pusat Pondok Cabe

  Mendapat undangan wisuda di Universitas Terbuka (UT) Pusat adalah kebanggaan tentunya merupakan kebanggaan tersendiri. Pasalnya, tidak sem...

Powered by Blogger.