recent posts

Termehek - Mehek Cinta Bule Gadungan

Masih terkait postingan sebelumya tentang scammer attack. Kali ini pengalaman pribadi saya yang nyaris jadi korban serangan scammer bermodus bule pengobral cinta



Pertamanya ada seorang yang ngakunya bule asal Switzerland yang add ke FB saya. Terus iseng aja saya accept tanpa mikir apa-apa. Beberapa hari kemudian si bule ini mengirim pesan ke inbox saya. Intinya dia suka sama saya dari pertama lihat di gambar profil (what? Se-mempesona itukah muka saya? Padahal bukan hasil 360 lho..). Hihihihi.. kalimatnya itu lhoh yang bikin termehek-mehek.. belom apa-apa sudah bilang,

“Aku nggak bisa melupakan senyummu. Satu hal yang kuingat saat bangun tidur adalah membuka gambar profilmu dan menatapnya. Kamu telah menjadi biji mataku dan mengisi setiap relung jiwaku. Mungkin aku telah jatuh cinta padamu.. Di sini Tuhan mempertemukan kita, Tidak ada alasan untuk kamu meragukan saya...”,

Gubrak!!! Ea.. perempuan mana yang nggak kege-eran apalagi yang bilang itu bule ganteng lhoh.., kaya gambar di atas.. Sampai berani bawa nama Tuhan pula.


Tapi saya nggak percaya gitu aja, secara saya sadar diri, dia pasti khilaf.hihihi... Terus saya melakukan googling tentang modus penipuan scammer semacam ini. Hmm.. ya, saya sedang dipermainkan. Atau lebih tepatnya sedang diincar untuk jadi korban berikutnya. Mau mundur, masih penasaran, maka saya memintanya untuk menelepon. Benar saja, kecurigaan saya mulai terbukti. Dia ngakunya di Switzerland tapi menelpon pakai nomer +44 7931 251801. Sudah jelas itu kode negara UK.

Yah, meski begitu saya ladenin juga. Lumayan buat  partner latihan bahasa Inggris gratis.hihihi.. Namun, pelaku tidak mau membuang waktu untuk bermain-main. Setelah seabreg pesan-pesan romantis penuh perhatian dan tak lupa pamer kesibukannya, tiba-tiba dia ngajak nikah. Ehm.

Sepertinya skenarionya mulai mengarah ke modus-modus yang sebelumnya diceritakan orang. Beberapa hari kemudian dia bilang mau ke Scotland, ada meeting. Katanya kalau menang tender saya mau dikasih hadiah. I just wait and see...


Dan cewek mana yang nggak ngiler kalau bakalan dikasih kaya gini? Saya aja ngences tuh liat kalung segede rantai kapal gitu. Hmmm.. setelah itu ceritanya bisa ditebak. Dia bilangnya mau kirim barang lewat jasa pengiriman. Terus, ketahan di bea cukai dan saya harus mengirimkan sejumlah uang untuk menebusnya. Sampai di sini udah tau jalan ceritanya bakalan seperti apa dan saya bosan. Terbukti cerita orang itu benar adanya.
Kemudian saya menawarkan alternatif minta mentahan aja.



Dan si pelaku tentu saja memilih mlipir. Yang kemarin katanya sayang banget sama saya eh sekarang saya dibilang cewek bego. Oalah dunia.. ada-ada saja orang cari duit..
Apapun, waspada saja ya.. Ternyata banyak yang lain lho..


Setelah gagal melakukan aksinya, biasanya bule jadi-jadian ini akan menghapus akun FB nya, membuat akun baru dan mencari korban seterusnya. Watch out!!!

Termehek - Mehek Cinta Bule Gadungan Termehek - Mehek Cinta Bule Gadungan Reviewed by Tyas Maulita on November 21, 2014 Rating: 5

3 comments:

  1. Hahaha. .
    ceritaku malah tentang cewek negro haha

    ReplyDelete
  2. Hahaha.. biasanya yang dipajang foto curian di internet, ganteng, cantik ternyata aslinya kayak wajan dibalik. haduuwwww

    ReplyDelete
  3. exactly...foolish girl.....the same word.

    ReplyDelete

Panduan Lengkap Wisuda di Kampus UT Pusat Pondok Cabe

  Mendapat undangan wisuda di Universitas Terbuka (UT) Pusat adalah kebanggaan tentunya merupakan kebanggaan tersendiri. Pasalnya, tidak sem...

Powered by Blogger.